0351 2811531 stainumadiun@gmail.com

Surabaya – PW LPTNU Jawa Timur mengadakan acara Sosialisasi instrumen asesmen Jabatan Fungsional yang dihadiri Direktur Sumberdaya Ditjen Dikti Dr. M Sofwan Efendi, Kepala LLDIKTI Wil VII Prof Dyah Sawitri, Pengurus Pusat LPTNU, dan Prof Ahmad Jazidie sebagai ketua LPTNU Jatim / Rektor UNUSA serta sejumlah PW LPTNU yang lain. Acara dilaksanakan di Lantai 9 Auditorium UNUSA. Peserta kegiatan ini berjumlah 200 orang, yang terdiri dari perwakilan dari dosen PTNU Se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya Ketua LPTNU Jawa Timur, Prof Jazidie menyampaikan terkait pentingnya jabatan fungsional bagi PTNU. Sementara Kepala LLDIKTI Prof Dyah dalam sambutanya via zoom mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi Jabatan fungsional bagi dosen yang dilakukan oleh LPTNU Jawa Timur.

Dalam paparannya pemateri dari tim direktorat sumberdaya Iwan Winardi menyampaikan beberapa hal terkait jabatan fungsional dosen, pertama ada beberapa perubahan dalam Peraturan Operasional (PO) Kenaikan Jabatan fungsional dari PO yang lama ke PO yang baru, namun perubahan tersebut tidak begitu singnifikan. Kedua, syarat tambahan menuju Guru besar, prosedur loncat jabatan dan syarat tambahan yang memiliki S3 sebelum 3 tahun . Ketiga,  kebijakan PAK dosen terbaru. Antusias peserta pelatihan terkait loncat jabatan dan kebijakan-kebijakan PAK terbaru terlihat dari banyaknya pertanyaan dari peserta pelatihan., pertanyaan tersebut dilontarkan peserta dari UMAHA, UNUSA dan Unsuri Surabaya, serta beberapa peserta perwakilan beberapa PTNU lain. Lebih lanjut Iwan mendorong LPTNU mempererat jalinan silaturrahmi yang telah ada dalam bentuk kolaborasi penulisan jurnal antar dosen dari perguruan tinggi di lingkungan PTNU, dengan begitu peningkatan kualitas Dosen di PTNU akan semakin berkembang pesat. Acara pelatihan jabatan fungsional dosen dilingkungan PTNU ditutup pukul 12:00 WIB oleh Prof Kacung Marijan, selakui Wakil Rektor I UNUSA yang memberikan penghargaan kepada Pemateri. Doa penutup disampaikan oleh oleh Dr. Abdul Hamid, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Sumber : lptnu-jatim.or.id