PENERIMAAN DOSEN TETAP SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NAHDLATUL ULAMA (STAINU) MADIUN 2016

favicon

PENGUMUMAN
No. 135/PP/Ext/044/VIII/2016

Tentang

PENERIMAAN DOSEN TETAP 

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NAHDLATUL ULAMA (STAINU) MADIUN

 

Berdasarkan rapat Yayasan Badan Pengelola Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (BPPTNU) Madiun mengenai kebutuhan dosen pada lembaga STAINU Madiun, maka STAINU Madiun akan melaksanakan recruitmen penerimaan Dosen Tetap Yayasan. Adapun hal-hal yang terkait dengan mekanisme rekrutmen Dosen Tetap Yayasan tersebut diatur sebagaim berikut:

A . Formasi yang dibutuhkan

Sesuai dengan hasil rapat yayasan Badan Pengelola Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (BPPTNU) Madiun, STAINU Madiun membutuhkan dosen tetap yayasan sejumlah 12 orang. Adapun formasi dan kualifikasi dosen yang dibutuhkan adalah sebagaimana terlampir.

B . Persyaratan Pendaftaran

1 . Syarat Umum

  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Sehat Jasmani, Rohani dan dapat menjalankan tugas sebagai Dosen
  • Melampirkan kartu anggota NU (KARTANU)
  • Tidak sedang terikat kontrak dengan perguruan tinggi / institusi lain. Dalam hal ini calon pendaftar yang telah memiliki NIDN/Kontrak di perguruan tinggi lain, maka yang bersangkutan harus menyerahkan surat persetujuan dari pimpinan lembaga asal.
  • Calon pendaftar tidak memiliki NUPTK atau sertifikat guru.
  • Berkelakuan baik, berazas, bermoral serta beretika keilmuan.

2 . Syarat Khusus

  • Memiliki kualifikasi akademik minimum lulusan program magister S2 atau setara yang diperoleh dari perguruan tinggi Nasional dengan nilai akreditasi minimal B atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kemenristek & Dikti atau kemenag yang dibuktikan dengan Fotocopy sertifikat akreditasi
  • Indeks prestasi kumulatif (IPK) pada masing-masing jenjang pendidikan:
  • Doktor (S3) : >  25
  • Magister (S2) : >  00
  • Syarat IPK pada saat pendidikan Sarjana (S1) > 00.

C . Kelengkapan Dokumen Pendaftaran

  1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam ditujukan kepada KETUA Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun Jl. Jend. Sudirman No. 08 Madiun.
  2. Fotocopy Ijazah dan transkrip S1, S2 dan S3 yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang masing-masing 2 lembar.
  3. Bagi ijazah lulusan perguruan tinggi di Luar Negeri harus menyertakan penyetaraan dari Dikti atau Diktis.
  4. Surat persetujuan dari pimpinan institusi yang menerangkan akan melepas yang bersangkutan bila diterima di STAINU Madiun bagi yang sudah memiliki NIDN/NUPTK (template bisa diunduh).
  5. Surat keterangan sehat dari dokter (setelah diterima)
  6. Fotocopy KTP sebanyak 2 lembar
  7. Pas foto berwarna dengan background merah ukuran pas foto 3 x 4 2 (dua) lembar.

D . Tata Cara Pendaftaran

Calon pelamar datang langsung ke kampus STAINU Madiun pada hari dan jam kerja, Hari Senin-Selasa pukul 08.00 – 13.00, Rabu –  Sabtu pukul 08.00 – 17.00, atau calon pelamar bisa mengirimkan berkas lamaran ke kantor STAINU Madiun Jl. Jend. Sudirman N0. 08 Madiun. Seluruh berkas dimasukkan map warna hijau dengan mencantumkan formasi yang diinginkan di pojok kanan atas map.

E . Jadwal Recruitment

[table “4” not found /]

F . Lain-lain

  1. Pelamar yang sudah pernah memasukkan berkas lamaran sebelum pengumuman ini dirilis, harap memperbarui berkas lamaran dengan mengikuti tatacara pendaftaran, bagi yang tidak memperbarui berkas lamaran dianggap belum pernah mendaftar.
  2. Pelamar dapat melampirkan surat keterangan pengalaman sebagai dosen dan publikasi ilmiah (public writing) yang pernah dilakukan.
  3. Pengumuman dapat dilihat di stainumadiun.ac.id
  4. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan ditanyakan kepada Ketua Panitia Recruitment Dosen Tetap Yayasan STAINU Madiun atau contact person H. Muh. Munir Zuhdi, Lc, M.Ag.

Formasi dan Kualifikasi

Recruitment Dosen Tetap STAINU Madiun

Tahun 2016

[table “5” not found /]

Unduh pegumuman disini : Download

Leave a Reply